Thursday, September 1, 2016

Tips Memulai Bisnis Kuliner Agar Sukses

Pada kesempatan kali ini bakal kami bagikan sebuah informasi bisnis mengenai tips dan cara memulai bisnis kuliner agar sukses. Dimana usaha kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang memang tidak ada matinya. Ini di karenakan manusia tidak bisa hidup tanpa mengkonsumsi makanan, sehingga makanan menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi semua orang.

Jika berbicara bisnis kuliner atau makanan memang bisa dikatakan yang paling mudah untuk di jalankan. Tak mengherankan jika apabila bisnis kuliner kian menjamur dan menjadi salah satu usaha yang paling banyak dijalankan oleh para pelaku usaha, entah itu oleh pelaku usaha profesional yang tentu sudah memiliki segudang pengalaman maupun bagi para pemula sekalipun.

Nah, bagi anda yang ingin menjalankan bisnis kuliner, berikut ini bakal kami berikan beberapa tips memulai bisnis kuliner agar sukses.

1. Lokasi Usaha
Salah satu faktor utama ketika akan mulai usaha adalah mencari lokasi usaha yang strategis. Dimana lokasi menjadi kunci sukses sebuah bisnis. Dengan memiliki lokasi yang srategis maka bukan tidak mungkin warung makan bakal menjadi lebih ditemukan oleh para pelanggan. Anda bisa mencari lokasi srategis seperti dekat jalar raya, dekat campus/ perkantoran hingga dikeramaian.

2. Lakukan Riset
Sebelum memulai bisnis kuliner, tak ada salahnya jika anda melakukan riset terlebih dahulu. Salah satunya anda bisa melakukan riset dengan mencari tahui jenis makanan favotir yang paling digemari oleh orang disekitar anda mendirikan usaha. Selain itu, jenis makanan apa yang memang belum ada disekitar lokasi anda.

3. Menerapkan Hasil Riset
Setelah melakukan riset, lanhkah selanjutnya yang mungkin bisa anda jalankan adalah menerapkan hasil riset tersebut untuk menjalankan usaha anda. Seperti misalnya, jika anda hasil riset anda menyebutkan nasi goreng adalah makanan yang paling disukai oleh orang-orang disekitar lokasi usaha anda, maka anda bisa membuka kafe atau resotoran yang menyediakan nasi goreng sebagai menu favorit.

4. Tentukan Harga
Jika tempat usaha anda ternyata penuh dengan persaingan, maka anda bisa mencari strategi jitu dengan menentukan harga terbaik. Anda bisa menjual makanan dengan harga yang tentu lebih murah, namun tetap memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

5. Fasilitas Yang Baik
Jika anda menginginkan tempat usaha anda ramai dikunjunjungi maka anda harus menyediakan fasilitas terbaik. Seperti kamar mandi, meja, kurs, kipas angin dan fasilitas lain yang bakal membuat pelanggan lebih nyaman dan berlama-lama di tempat anda.

No comments:

Post a Comment