Wednesday, August 31, 2016

Cara Jitu Usir Kantuk Selain Menggunakan Kopi

Menjelang siang hari, umumnya orang akan merasa sangat ngantuk. Hal ini cukup lumrah, dan biasanya orang-orang menggunakan kopi untuk mengusir rasa ngantuk tersebut. Namun, selain kopi anda cara lain yang lebih sehat dalam mengusir rasa kantuk saat anda bekerja di kantor.

Mengusir rasa ngantuk saat bekerja di kantor, khusunya menjelang siang dan setelah makan siang, ternya tidak melulu harus dengan memimum secangkir kopi. Nah, jika anda penasaran dengan cara tersebut, berikut ini beberpa aneka makanan dan minuman yang bisa anda konsumsi untuk mengusir rasa ngantuk berat tanpa menseruput secangkir kopi.

1. Yoghurt
Yoghurt adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk membantu anda agar tetap terhaga. Bahkan Yoghurt bakal mampu untuk mengurangi rasa lelah dan kantuk. Oleh sebab itu, saat anda mulai mengantuk tak ada salahnya jika anda mengkonsumsi yoghurt dibanding menyeduh secangkir kopi.

2. Apel
Apel merupakan salah satu jeni buah yang sangat ampuh untuk membuat anda agar tidak merasa ngantuk, karena buah aple diyakini dapat menjadi energik setelah anda memakannya. Selain itu, apel juga memiliki protein tinggi yang sangat bagus bagi tubuh anda.
Biasanya, buah-buahan bakal memberikan energi instan seperti halnya dengan khasiat kafein. Akan tetapi, buah-buahan diyakini memiliki kandungan gula alami yang diyakini bakal memberikan energi lebih cepat. Selain apel, anda juga bisa mencoba buah jeruk yang memiliki vitamin C tinggi.

3. Air Mineral
Tentu anda sudah akan khasiat air mineral yang dapat mengatasi dehidrasi. Dengan air mineral membuat rasa kantuk bakal hilang dan sirna. Jadi, tak ada salah untuk menghilangkan rasa kantuk dengan meinum air mineral.

4. Kacang Panjang
Cara lain untuk menghilangkan rasa kantu saat pada siang di kantor adalah dengan mengkonsumsi kacang panjang. Anda bisa memanfaatkan kacang panjang sebagai camilan. Kacang panjang sendiri memiliki protein yang sangat tinggi dan mengandung karbohidrat kompleks, sehingga bakal menghasilkan energi seketika.

5. Telur
Seperti yang dapat kita ketahui bahwa telur memiliki kandungan protein tinggi dan membantu menjaga energi agar tetap terjaga dan stabil. Jadi, jika anda ingin mengusir rasa kantuk disiang hari, konsumsilah sebutir telur saat sarapan.

6. Gandum murni
Gandum murni bisa jadi bahan makanan yang tepat untuk mengusir rasa kantuk disiang hari. Anda bisa mencari atau membuat camilan yang terbuat dari gandum untuk anda konsumsi. Pasalnya, gandum murni bakal mampu mengembalikan energi secara cepat.

No comments:

Post a Comment